PERKUAT PEMAHAMAN TENTANG TUGAS DAN FUNGSI BPD, PEMERINTAH KECAMATAN TATAH MAKMUR LAKUKAN FASILITASI

Bertempat di Aula Kecamatan Tatah Makmur, Seksi Pemerintahan Kecamatan Tatah Makmur melaksanakan Fasilitasi Tugas dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Tatah Makmur, pada hari Rabu, tanggal 24 April 2024.

Fasilitasi ini diikuti oleh 2 orang perwakilan BPD di tiap desa yang ada di Kecamatan Tatah Makmur.

Dalam acara pembukaan fasilitasi tersebut, camat Tatah Makmur yang diwakili oleh Lily Agustriana, Sekretaris Kecamatan, menyampaikan bahwa kegiatan fasilitasi Tugas dan Fungsi BPD Kecamatan Tatah Makmur adalah bertujuan untuk mempertegas lagi pengetahuan para anggota BPD agar mereka dapat melaksanakan tugas mereka sesuai degan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Selain itu juga untuk mendapatkan hal-hal yang baru agar para anggota selalu mengetahui perkembangan dan kebijakan pemerintah yang baru,” tambah Lily.

Hadir sebagai narasumber, Muhammad Chandra Mulyady, SSTP, Kasi Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, bidang Pemerintahan Desa, DPMD Kabupaten Banjar menyampaikan bahwa tugas dan fungsi BPD tercantum dalam Perda Kabupaten Banjar nomor 12 tahun 2018 tentang BPD.

Secara terpisah, camat Tatah Makmur, dimintai tanggapannya menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kewajiban pemerintah kecamatan Tatah Makmur dalam meningkatkan wawasan para anggota BPD.

Hernando, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tatah Makmur selaku penyelenggara kegiatan fasilitasi tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan semua perwakilan BPD dari 13 desa hadir dalam kegiatan tersebut.

You might also like More from author

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...