Sediakan Bapokting, Warga Tatah Makmur Antusias Sambangi Pasar Murah

Dalam upaya pengendalian inflasi Pasar Murah Ramadan menjadi strategi Pemerintah Kabupaten Banjar untuk terus menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat di bulan suci Ramadan 1445H/2024M.

 

Dinas Pertanian Banjar dalam hal ini ikut memeriahkan Kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar, di halaman kantor Kecamatan Tatah Makmur, Sabtu (16/3/2024).

Tujuan digelarnya Pasar Murah ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitarnya, agar dapat berbelanja dengan standar harga murah dan terjangkau karena ada Subsidi dari Pemerintah Daerah. Distan sendiri menjual bawang merah, daging ayam dan telor ayam yang semuanya habis terjual.

“Alhamdulillah semua jualan yang kami bawa terjual habis dalam waktu yang singkat, pasar murah bulan Ramadan ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat disekitarnya,” ujar Kasubbag Umpeg Noor Ainah Mursyid.

Dijelaskannya, Pasar Murah berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan dengan baik dari masyarakat Tampang Awang Tatah Makmur dan sekitarnya. Antusias warga nampak terlihat semangat dari menunggu kedatangan Tim Distan sampai mengantri dengan sabar untuk membeli.

“Semoga ke depan kegiatan serupa agar dapat dilakukan secara rutin menyeluruh karena di wilayah Kabupaten Banjar terutama yang di pedesaan masih banyak masyarakat yang kurang mampu tentunya kegiatan ini sangat membantu meringankan ekonomi mereka,” terang Ainah.

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kab. Banjar, DKUMPP, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan yang didukung Pemerintah Kecamatan Tatah Makmur.

You might also like More from author

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...